Boosting Your Business Creativity in Smart Ways

Christpreneurs Biz Visit - Spin Productions

Boosting Your Biz CreATiviTY in Smart Ways

Sabtu, 10 Oktober 2015

Acara  Biz  Visit  ke  SPIN  PRODUCTIONS,  pada  Sabtu,  tanggal  10  Oktober  2015,  menjadi  pengalamanberharga bagi Christpreneurs, berkesempatan ngobrol-ngobrol langsung dengan salah satu pemiliknya: Bp.  George Arif.  Para  peserta  yang hadir  siang itu,  berkesempatan  menyaksikan  beberapa tayangan Corporate Video berkualitas,  khas hasil  produksi SPIN PRODUCTIONS.  Yang jelas, para  peserta juga mendapatkan inspirasi – inspirasi dari sharing pengalaman pemiliknya dalam merintis dan menjalankan bisnisnya hingga seperti saat ini.

Di balik karya –karya dan kesuksesan bisnis SPIN PRODUCTIONS yang telah mampu Go International, tentunya tidak lepas dari sosok pribadi Bp.Georrge Arif, yang  dalam merintis bisnisnya berangkat darikecintaannya pada dunia seni dan hobby nonton.   Keyakinan dan komitmennya bahwa dalam berkarya diperlukan  integritas  dan  komitmen  standard  kualitas  produk  dan  jasanya,   membawa  bisnis  yang dijalaninya semakin mendapat kepercayaan dari client-client besar dalam dan Luar Negeri. Disampaikan juga dalam sharing pengalamannya,  bahwa  lingkaran  teman-teman  yang  mendukung,  merupakan  asset  yang  membuka peluang bagaimana SPIN mulai mendapatkan client dan juga mendapatkan kepercayaan dari pihak-pihak asing.

Berbicara tentang bagaimana agar suatu usaha bisa Go International, Bp. George Arif menyampaikan bahwa Standard kerja dan kualitas delivery yang terjaga, menjadi persyaratan penting bagi setiap bisnis. Sebagai  bangsa Indonesia,  harus percaya diri  bahwa kita setara dengan Negara-negara lain, sehingga komunikasi dengan pihak asing menjadi sepadan dan kita tidak dipandang rendah oleh mereka.Selama ini dalam berbisnis dengan perusahan-perusahan asing, dirasakan oleh Bp.George secara umum mereka fair dalam menjalin bisnis.  Kerja sama bisa berjalan baik dan lancar, karena selalu menepati janjiserta penyampaian  barang / jasa dengan standard kualitas yang tinggi, juga selalu memberikan data dan informasi yang jelas, jujur serta transparan.

Berbicara tentang kiat-kiat  dalam menghadapi MEA, disampaikan beberapa hal berikut yang hendaknya perlu ditingkatkan :

1. Peningkatan skill SDM
2. Ethos Kerja yang berintegritas
3. Budaya Jujur

Tentang skill, disampaikan bahwa kemampuan berkomunikasi secara baik dalam bahasa Inggris dan juga Mandarin  akan  sangat  mendukung  pengembangan  dan  keberhasilan  perusahaan  dalam  persaingan bisnis saat ini, disamping Technikal skill dan Soft skill yang diperlukan sesuai bisnis terkait. Bagi rekan-rekan Christpreneurs, peluang bisnis ke depan yang bisa  menjadi kesempatan baik untuk membuka  atau  mengembangkan  bisnis  adalah  bidang  usaha  berikut  ini  :  Hospitality,  F&B,  Fashion, Entertainment, dan Education.  Bila saat ini rekan-rekan sedang memikirkan usaha yang akan dirintis, Bp. George menyarankan, mulailah dari hal yang disukai.

Dengan merintis bisnis dari hal yang disukai, makaakan menjadi lebih mudah dan menyenangkan menjalankan bisnis di kemudian hari. Dalam hal bisnis yang dijalankan dimiliki oleh beberapa orang, maka hendaknya setiap pihak memiliki kebutuhan yang setara, tidak ada pihak yang lebih sangat membutuhkan, agar kerja sama akan lebih langgeng.  Pembagian tugas dan otoritas yang jelas bagi masing – masing pihak, hendaknya dibicarakansejak awal, untuk mencegah terjadinya konflik di kemudian hari.  Para peserta pun mengajukan berbagai pertanyaan kepada Bp. George, dan semuanya mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Di tengah kesibukan yang sangat padat, beliau juga aktif dalam pelayanannya di Domus Cordis, dengan selalu  mendukung  dan  membantu  kegiatan-kegiatan  yang  diadakan.  Baginya  padatnya  kegiatan  dankemacetan di Jakarta tidak menjadi penghalang dalam pelayanan, dengan mengoptimalkan team kerjayang dimiliki dan mengatur meeting/pertemuan di tempat yang efisien bagi pihak-pihak yang terkait.Berbicara  tentang  pelayanan  beliau,  memang  tidak  sekedar  wacana,  tetapi  benar-benar  telah diwujudkannya, dalam bentuk kongkrit yaitu  berbagi dengan orang-orang lain.  Contohnya : Profit yang dihasilkan oleh SPIN selalu dialokasikan pertama adalah untuk amal bagi pihak yang membutuhkan, kedua adalah bagi karyawan perusahaan dan yang terakhir baru dibagikan kepada pemilik perusahaan.

Pengalamannya dengan memberi, Tuhan semakin lagi menganugrahkan berkatNya,dan bahkan Tuhan mecurahkan KasihNya dalam usaha yang dilakoninya. Pesannya : “Jangan pernah takut untuk memberi dan berbagi”.

Bagi Bp. George, melayani adalah sebagai Ucapan syukurnya atas Anugrah dan Kebaikan Tuhan yang harus dibalas dan diwujudkan dengan berbagi dengan banyak orang, baik dalam waktu, uang ataupun hal lainnya.  Pribadi yang humble, suka belajar, terbuka dan suka menolong ini telah membantu sejumlah anggota Christpreneurs dengan memberikan bimbingan bisnis bagi peserta dalam komunitas ini.  Di akhir diskusi  ini,  Bp.  George  menyampaikan  kesannya  tentang  Christpreneurs,  baginya  bergabung  dalam komunitas ini sangat bagus dan bermanfaat, karena banyak kesempatan untuk belajar dan memperluas lingkaran  pertemanan  dengan  rekan-rekan  yang  memiliki  value sama.  Demikian  sekilas  sharing pengalaman saat acara Biz Visit Christpreneurs di SPIN Productions.

Selamat berkarya dan semakin sukses  Go International buat Bp. George Arif dan keluarga besar SPIN PRODUCTIONS,  terus  dan  terus  berkarya  dan  melayani Nya,  kiranya  nama  Tuhan  Yesus  semakin dipermuliakan. Bagi rekan – rekan Christpreneurs, terima kasih atas partisipasi aktifnya, semoga bisnisyang diimpikan segera terwujud dan sampai jumpa di acara selanjutnya.

Salam sukses selalu,

Laurensia Yuuki

Visit website Spin Productions:
http://www.spin-pro.com/

Dokumentasi:
Foto Biz Visit Spin Productions by spin productions

Video:
Video Biz Visit Spin Productions by spin productions

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar