KKMK KAJ

kkmkkaj_zpsib81fos4.jpg

KKMK KAJ
(Komunitas Karyawan Muda Katolik - Keuskupan Agung Jakarta)

Sejarah singkat dibentuknya KKMK-KAJ


KKMK KAJ terbentuk atas dorongan Romo Ign. Ismartono, SJ (Romo Moderator pertama) yang kemudian diprakarsai oleh Markus Gatot Subiyakto (Ketua KKMK KAJ pertama), Elizabeth Wong, Tony Sardjono, Detje Budiarto, Alex Dungkal, Hendriani, dkk dengan diawali rekoleksi 60 karyawan muda saat itu tahun 1984.

Kemudian dilanjutkan dengan mengadakan misa kaum muda se-Keuskupan Agung Jakarta di Aula Gereja St. Theresia – Menteng, yang  disambut antusias dengan dihadiri oleh 200 karyawan muda Katolik, bertepatan dengan tanggal 04 November 1984 itu juga atas seijin Uskup Agung Jakarta saat itu Alm. Mgr. Leo Sukoto, SJ maka ditetapkan resmi sebagai hari jadi Kelompok Karyawan Muda Katolik KAJ.

Setelah 25 tahun peran serta dalam melayani umat dan makin berkembang KKMK di beberapa paroki saat ini ada di 32 Paroki, dalam kesempatan menyambut Pesta Perak itu atas saran Uskup Agung Jakarta Mgr. Ign. Suharyo Hardjoatmodjo (masa itu masih Kodjutor) memberikan masukan untuk mengubah penggunakan kata Kelompok menjadi kata Komunitas sebagai salah satu bagian dari gereja Katolik. Hal ini juga disarankan bagi kelompok kategorial lainnya dalam wadah Pertemuan Mitra Kategorial (Pemikat).

Kini menginjak usia yang makin dewasa di 26 tahun, KKMK KAJ di periode kepengurusan sekarang ingin makin mengintesifkan pelayanannya terutama dalam bentuk-bentuk pelayanannya yang khas, yaitu Profesionalitas (Forum Diskusi, Job Fair) dan Wirausaha (Next Level) yang mengoptimalkan komunitas basisnya di paroki-paroki sehingga sesuai juga dengan misi gereja, dengan merangkul KKMK Paroki ini pula diharapkan kesulitan-kesulitan yang ada akan semakin cepat diatasi dan diselesaikan secara bersama dan tepat sasaran (tidak berlarut-larut).
Akhirnya kebersamaan dalam pelayanan dengan hati yang lebih baik baik tingkat paroki dan keuskupan diharapkan bisa dirasakan oleh umat gereja dan masyarakat sekitar secara nyata, sesuai dengan semangat “Mari Melayani dengan Hati Lebih Baik”

Website: http://kkmk-kaj.or.id