Learn Customer Service Excellence at JPC Kemang

Christpreneurs Biz Visit ke JPC - Jakarta Photography Center

Learn Customer Service Excellence at JPC Kemang

Sabtu tanggal 22 Agustus 2015.


Atas kerja sama dan support teman-teman Christpreneurs, acara Biz visit di Jakarta Photography Center (JPC) pada hari Sabtu kemarin berjalan lancar, semoga memberikan inspirasi atau ide2 yang  bermanfaat bagi rencana bisnis/pengembangan bisnis yang dijalankan.

Kesempatan ngobrol-ngobrol dengan Bp. Alex Paul Budiman, salah satu pemilik dan pendiri JPC Kemang, sangat mengesankan kita karena beliau sangat terbuka dan  tulus dalam sharingnya, juga memberikan tips2 praktis yang penting dalam menjalankan bisnisnya.

Berbagi pengalaman tentang awal berdirinya JPC di thn 2001, diawali dengan modal nekat dan Doa. Saat itu Pak Alex dan istri serta adik istrinya - suami istri, sudah bekerja di perusahaan2 besar dengan kondisi nyaman.

Saat mengambil keputusan memulai bisnis sendiri, mereka berempat sadar bahwa ada resiko  dan kondisi tidak nyaman yang akan dihadapi dan alami. Namun sepakat dengan tekat dan kerja sama serta doa, mereka membuka bisnis bersama, yang saat ini dikenal sbg JPC sebagai Toko photography terlengkap di Jakarta. Peluang bisnis akan kebutuhan Laptop, Palm dll ini ditangkap mereka, walaupun  bisnis ini diawali dengan membuka toko yang menjual berbagai macam produk,  masih belum fokus pada perlengkapan photography.

Tentang topik Customer Sevice Excellence, berikut ini tip praktisnya adalah :

1. Melayani customer sebagai teman (Dekat dengan customer ).
2. Memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.
3. Memberikan solusi atas kebutuhan produk / problem  yg dihadapi customer.
4.Selalu mengucapkan terima kasih kepada customer / calon customer

Hal2 terseburt ijalankan oleh team JPC, sehingga hubungan dengan pelanggan menjadi dekat. Dengan demikian pelanggan yang puas akan menceritakan kepada teman/saudara/tetangganya dan merupakan cara yang paling efektif dibandingkan media promosi lainnya.

Kemarin banyak dijelaskan oleh Pak Alex, bagaimana proses dan tantangan juga bagaimana menyikapi tantangan yang dihadapi JPC dalam membangun Team yang solid dan mampu memberikan kepuasan ke pelanggan dengan standard pelayanan seperti sekarang ini.

Untuk tips bagi pemula dalam memulai bisnis, ada 3 hal , yaitu :
1. Bidangnya cocok (skill, knowledge, experience dan passion).
2. Fokus pada bidang yg dipilih.
3. Bekerja dengan sepenuh hati.

Ditengah kesibukannya dalam bisnis, Pak Alex juga aktif  dalam pelayanan di PUKAT KAJ (ketua umum 2013 sd 2016), dan pengurus PUKAT Nasional serta Yayasan Umat Peduli Pendidikan. Belajar dari figur Pak Alex,  disampaikan bahwa Tuhan menciptakan kita dengan tujuan untuk bisa saling berbagi dan memberikan manfaat bagi orang banyak. Dalam kesibukan bisnisnya , beliau selalu mengalokasikan waktunya untuk pelayanan. Pengalaman beliau, bahwa semakin melayani dengan sepenuh hati, maka Tuhan semakin senang dan kita bisa merasakan dan melihat sendiri bagaiamana Tuhan berkarya lebih besar lagi dalam kehidupan kita serta mencurahkan berkat, Pimpinan dan KasihNya. Amiiiin.

Kemarin para peserta aktif menanyakan berbagai hal terkait secara spesifik dan semua dijelaskan dengan sangat transparan dan sepenuh hati oleh Bp. Alex.

Sebuah kesempatan yang menarik dalam Bisnia Visit ini, mengenal pribadi yang berintegritas dan menjunjung etika bisnis dan jiwa pelayanan yang luar biasa.

Selamat bekerja dan melayani buat Pak Alex dan keluarga besar JPC, semoga karyanya semakin besar dan  besar lagi. Juga bagi rekan2 Christpreuneurs semua, selamat berkarya dan melayani. Tuhan Yesus memimpin dan menyertai selalu. GBU all. 


by:

Laurensia Yuki

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar